Kamis, 30 Juni 2016

Cara Membuat Game Android Sederhana Di Appsgeyser

Bagaimana cara membuat Game Android sederhana di Appsgeyser? Bagi yang baru merintis sebagai developer app Android, panduan ini wajib tau nih! Saya akan berbagi meskipun baru belajar tentang aplikasi game apk, setidaknya kita bisa study bersama.

Banyak sekali penyedia game maker online, jadi kita tidak harus paham script Java Oracle, html, dan lainnya kita sudah dapat melakukan cara membuat game sederhana tanpa coding. Tapi meskipun game buatan sendiri sudah bisa kok menghasilkan pundi-pundi Dollar dari Google AdMob.

Apa Itu AppsGeyser ?

Appsgeyser adalah situs penyedia layanan pembuat aplikasi secara online dengan sistem pembagian hasil iklan untuk member non-premium dengan cara daftar akun gratis.

Hanya bermodal PC komputer, koneksi internet dan hanya drag and drop dari software pembuat game online saja, mari kita belajar sama-sama ya! Dari banyaknya game maker yang tersedia mungkin Appsgeyser lah yang pas untuk pemula seperti saya, karena menu drag and drop yang simpel.

Cara membuat game sendiri

Dan sudah disertai cara untuk menambahkan ID iklan AdMob di Appsgeyser (tutorialnya di web tersebut) enak kan?

Tips dari saya: buat aplikasi game sederhana sebanyak-banyaknya kemudian kita upload ke blackmarket selain Play Store, kita maen kuantitas aja toh cara membuat aplikasi Android mudah banget.

Kalau daftar akun google.developer kan harus bayar sebesar $25, kompetitor-nya pun ketat dan review tentang konten aplikasi yang sangat selektif dari pihak Google, kemungkinan kecil app bisa lolos kalau kita hanya mengandalkan appmaker online.

Referensi : cara membuat aplikasi game sederhana lewat HP Android

Daftar Blackmarket Gratis Selain Google Playstore 


  1. Getjar ini adalah toko aplikasi yang disediakan gratis buat download dan upload untuk developer, rekomen banget karena daftar akun di getjar ini gratis
  2. MoboMarket sifatnya juga serupa dengan Play Store
  3. Mobile9 kata temenku sih bagus, dicoba sendiri ya
  4. Opera Mobile Store di Googling dulu cari tahu tentang ini
  5. Aptoide rekomendasi buat yang suka gratisan


Segera ikuti panduan cara membuat game di Appsgeyser berikut. Semangat mencari Dollar AdMob karena akan saya contohkan untuk bikin game Zombie Shooter untuk OS Android

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan. Jiah kayak pembukaan pidato.
Masuk tautan AppsGeyser.com melalui komputer / laptop kalau lewat HP Android agak repot

Maka akan tampil dashboard web appsgeyser, pada menu websitenya terdapat pilihan Gamemaker. Masuk situ ya

cara membuat aplikasi android online

Pada menu kategori terdapat beberapa pilihan genre untuk membuat Game Android sederhana, diantaranya: Popular, Arcade, Puzzle, All. Pilih saja ARCADE > Shooting Arcade

cara membuat aplikasi game android
Cara membuat game sederhana

Kemudian kita akan dihadapkan pada tampilan App Settings seperti Backgroud (1), Enemy (2), Weapon (3), Pilih karakter zombie dan ini juga bisa di custom dengan membuat map game dengan gambar sendiri. Setelah itu pilihlah NEXT (4)

cara membuat game sederhana android

Note: untuk menambahkan level game yang lebih tinggi pilih “ Add more levels ”

Kalau sudah selesai menyesuaikan map game, pasukan dan senjata sekarang klik Preview dan Start Game untuk memulai dan melihat hasil karya membuat game sendiri

cara membuat game online seperti point blank

Isikan nama aplikasi Game “Zombie Shooter” dengan kombinasi kata kunci unique lainnya lalu tekan tombol NEXT

cara membuat game sendiri lewat pc

Tulislah deskripsi singkat tentang konten game Android yang kita buat. Pilih NEXT lagi

cara membuat game sendiri lewat hp

Upload gambar ikon game Zombie dari komputer Anda yang telah di edit sebelumnya, bisa dengan Photoshop, CorelDraw, atau editor icon online ukuran 512x512 pixels. Tekan NEXT

cara membuat icon dengan photoshop
Selanjutnya pilih tombol CREATE

appsgeyser offline app

Setelah itu akan muncul form daftar akun Appsgeyser, isi email dan password lalu centang “I agree with the Terms of Service”, beri centang reCAPTCHA. Klik SIGN UP

cara bikin game android sederhana


Buka email konfirmasi dari appsgeyser klik tautannya, lalu pilih GO TO YOUR DASHBOARD

aplikasi pembuat game android terbaik

Maka akan terlihat dashboard appsgeyser di bawah ini, masuk ke Monetize ya

cara buat game android di pc

Cara pasang iklan AdMob di kolom Appsgeyser yang terbagi menjadi dua Banner Ads dan Interstitial (iklan AdMob yang berupa pop-up window). Setelah benar terisi semua klik SUBMIT

cara pasang iklan di game android

Sekarang kembali ke BASHBOARD web appsgeyser lalu pilih tautan untuk download file APK

cara membuat game di appsgeyser gratis

Setelah muncul halaman download aplikasi game kita, Pilihlah tombol DOWNLOAD dan tunggu prosesnya sampai selesai tersimpan di Drive folder Downloads di PC atau Laptop. Siap deh di upload ke salah satu alternatif Play Store di atas!

cara daftar appsgeyser

Sekian dulu panduan lengkap disertai gambar untuk cara membuat game Android lewat PC dengan gamemaker online gratisan (AppsGeyser). Untuk pengalaman membuat aplikasi game yang lainnya boleh dibagikan melalui kolom komentar. Belajar sama-sama kek lagunya Marjinal … hehe

Contoh game Zombie yang sudah saya buat dan upload ke GetJar : link download Zombie Shooter Dead Jungle apk

Komentar baru tidak diizinkan.