Cara Menggunakan Paket WiFi Telkomsel Simpati Loop di Android

Bagaimana cara menggunakan paket wifi telkomsel di Android? Jika Anda bertanya tentang hal ini, mudah kok. Simak panduan cara gunakan bonus kuota WiFi Flashzone dengan aplikasi resmi Telkomsel di HP Android.

Bagi kebanyakan orang paket wifi yang didapat ketika daftar paketan Simpati atau Indosat terbuang sia-sia. Sayang kan kalau gitu! Nah pada kesempatan kali ini saya akan share cara gunain paket WiFi Telkomsel tersebut.

Kemarin, saya daftar paket Simpati melalui *363# kemudian diberikan kuota Flash 2GB + 3GB 4G + bonus 1GB WiFi + Pulsa 10rb berlaku 3 hari. Jangan sampai paketan WiFi Telkomsel Anda terbuang percuma ya! Dengan mengikuti cara menggunakan bonus WiFi Telkomsel dibawah ini, Anda akan bisa menikmatinya.
cara menggunakan bonus wifi telkomsel di hp android
Cara gunakan bonus kuota WiFi

Awal-awal dulu ketika daftar paket kartu Simpati, saya tidak tau cara memakai paket WiFi Telkomsel Simpati / Loop ini. Setelah browsing dan baca di situs resmi Telkomsel, bahwa kalau ingin mengaktifkan WiFi harus berada di area hotspot Telkom. Biasanya dilokasi kantor Telkom atau dicafe, Warkop, Sekolah yang mempunyai akses WiFi.id.

Aplikasi Android: cara mendapatkan pulsa gratis semua operator

Untuk mengetahui, nyalain aja WiFi dari Handphone Anda, kemudian bila muncul “Flashzone-Seamless” inilah yang akan kita gunakan untuk mengaktifkan kuota paket WiFi Telkomsel.

Langkah-langkah Menggunakan Paket WiFi Telkomsel Simpati-LOOP di Android


Sebelumnya pastikan dulu ruang penyimpanan Android tidak penuh. Referensi: Cara mengatasi ruang penyimpanan hampir penuh Android

Step 1 : Instal Aplikasi Telkomsel WiFi
Untuk mengunduh, aplikasi ini tersedia di Playstore dan AppStore. Jadi bagi pengguna iPhone juga dapat menggunakan paket kuota WiFi.

bonus paket wifi telkomsel

Step 2 : Buka Aplikasi
Langkah berikutnya, setelah unduhan selesai buka aplikasi WiFi tersebut. Pada syarat dan ketentuan penggunaan pilih SETUJU

cara menggunakan bonus 4g telkomsel

Step 3 : Setelan Aplikasi
Kemudian masukkan nomor telepon yang digunakan saat daftar paketan internet Telkomsel. Sentuh KIRIM

cara menggunakan wifi gratis

Step 4 : Masukkan kode verifikasi
Proses selanjutnya adalah memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Copy paste atau ketik 4 digit kode kedalam kolom. Setelah itu pilih tombol VERIFY

aplikasi flashzone seamless gratis

Step 5 : Aktifkan WiFi
Aktifkan tombol WiFi pada perangkat Android atau iPhone yang Anda gunakan. Lalu sambungkan dengan wifi flashzone-seamless

Step 6 : Connect Telkomsel WiFi
Selanjutnya sentuh tombol Connect yang ada di aplikasi, tunggu beberapa saat maka HP Anda akan terkoneksi dengan internet “Flashzone-seamless”

download wifi telkomsel


lokasi hotspot indosat super wifi

Step 7 : Selesai
Untuk membuktikan matikan paket data Anda, atau lihat simbol konek WiFi di HP telah aktif.

cara setting wifi seamless telkomsel

Lokasi wifi Telkomsel (Wifi Locations) pada aplikasi ini digunakan untuk mengetahui dimana saja area hotspot yang dapat digunakan untuk pakai bonus WiFi kartu Simpati. Jangan lupa aktifkan GPS pada HP Anda agar lebih akurat.

Note : ingat WiFi ini menggunakan kuota dari bonus paket data Wifi Anda. Jadi pastikan Anda tidak mengakses internet dengan bandwidth yang gede, kalau tidak ingin kuota WiFi Anda habis. Sesekali cek kuota Simpati dengan panggilan telepon *889#.

Demikian panduan instal aplikasi, setelan untuk menggunakan paket WiFi dari TELKOMSEL. Jika ada kendala atau tidak bisa digunakan tinggalkan komentar di kolom nanti kita pecahkan bersama. Tapi sudah saya coba sendiri dan berhasil kok.
Baca juga ya : Cara membuat game sederhana lewat Hp
Ingin menikmati high speed internet? ikuti cara daftar wifi id lewat SMS dan akun wifi id seamless

Dan boleh berbagi kepada yang lain bila tutorial ini juga berguna bagi mereka. Mengingat paketan internet murah saat ini sulit didapatkan, manfaatin sebaik-baiknya ya.!
Terima kasih telah membaca dan mengikuti panduannya.

7 Responses to "Cara Menggunakan Paket WiFi Telkomsel Simpati Loop di Android"

  1. Bro, area yg termasuk lokasi wifi zone dimna aja??? Tolong diperjelas

    BalasHapus
  2. Cara mengetahui lokasi Wifi Id atau flashzone seamless dapat masuk kesini http://www.wificorner.id/wificorner.html kemudian set sesuai lokasi terdekat Anda bro. Sebeneranya pakai tombol WIFI Locations di app sudah bisa.!

    BalasHapus
  3. kita diminta untuk instal aplikasi telkomsel wifi configuration trus diminta masukin kode sandi, kode sandi yang mana ya?? bantu jawab bro

    BalasHapus
  4. Anonim9/12/2016

    wifi nya bisa dipake di mana mana aja? apa harus di kantor telkom?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak harus di kantor Telkom kok, Di tempat-tempat khusus seperti taman kota, mall, cafe, warkop dll yang mempunyai akses wifi.id dan pilihlah SSID yang flashzone-seamless ya.

      Hapus
  5. Jadi kalo dirumah gk bisa ya??mohon jawab thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak di rumah ada jaringan Speedy IndiHome bisa

      Hapus