Jumat, 09 Desember 2016

Cara Memulihkan Akun Gmail di Hack Verifikasi 2 Langkah

Gimana cara memulihkan akun Gmail di hack verifikasi 2 langkah pula? Baper ya sama kelakuan peretas Akun Google seperti ini, jika iya sabar dulu. Biasanya si pelaku akan mengganti password Gmail tersebut, apalagi autentikasi dua faktor diaktifkan. heemmm...

Bagaimana cara pemulihan Akun Google dari ulah peretas yang menjengkelkan tsb, bahkan jika berhasil Anda mampu mengembalikan hak akses akun sebagai pemilik asli.

Namun ini semua tergantung dari penyerahan bukti data pemilik akun asli, data apa saja untuk mengisi formulirnya? sediakan secangkir kopi atau teh dan baca lebih lanjut karena artikel ini mendetail.

Meski agak gampang-gampang susah untuk merebut kembali akun Gmail yang di hack, tak ada salahnya jikalau Anda mencoba tips yang direkomendasikan tim Google.


Panduan ini berdasarkan saran dari tim di forum resmi produk Google tapi saya telah merangkum dan menyimpulkan. Perlu diingat sekali lagi bahwa tidak segampang yang dipikirkan untuk pemulihan Akun Gmail tersebut.

Pemulihan Akun Google sebenarnya terdiri dari beberapa metode, namun yang ini adalah metode terakhir jika akun Gmail dibajak.

Caranya, hanya memberikan bukti yang kuat kepada tim pemulihan Akun, maka tim Google akan melakukan pengecekan secara manual (bukan robot).

Bila bukti yang dimasukkan untuk menjawab pertanyaan keamanan Google sangat akurat atau mendekati, dipastikan akan dapat mengembalikan Akun Gmail meskipun hacker melakukan verifikasi dua langkah.

Biasanya kejadian hack Akun Gmail banyak dikeluhkan oleh pemain game COC dan pengguna Android.

Akun Clash of Clans di hack, parahnya lagi pelaku sudah ganti password Gmail, ganti nomor pemulihan, email pemulihan, dan di verifikasi 2 langkah. Mantab kan? :D Yuk perangi dia...

Apa Saja Metode Pemulihan Kata Sandi Akun Google?

Dari kelima cara ganti sandi dan pemulihan akun Google diatas, mana saja yang Anda anggap lebih mudah.? kalau menurut saya sih email pemulihan di Gmail.

Tapi kalau menurut tim Google adalah nomor ponsel, karena kita dapat memiliki dalam bentuk fisik yaitu sebuah perangkat handphone. Gimana menurut Anda?

Pada panduan kali ini saya akan menjelaskan sesuai judul diatas pemulihan akun Gmail dihack dan diverifikasi 2 langkah, ikuti tips dan caranya berikut ini!

Tips Menjawab Pertanyaan Pemulihan Akun Google


Coba Anda pastikan dulu, sudah mengisi pertanyaan di formulir pemulihan akun Google. Anda bisa mengira-ngira jika masih tidak yakin / tidak tau jawabannya.

Bukti yang kuat sebagai pemilik akun asli, bila semakin sedikit melewati pertanyaan pemulihan akun.

Boleh dilewati bila Anda yakin tidak memakai produk yang ditanyakan pada email Gmail yang dihack itu atau berkirim pesan dengan menggunakan label dalam formulir.

Sebaiknya gunakan jaringan internet dari perangkat HP, Tablet atau PC yang digunakan untuk membuka akun Google yang dihack.

Jangan mengisi formulir berulang kali sebelum Anda mendapatkan jawaban Google, jika tetap dilakukan akan memperlambat proses pemulihan akun yang sedang berjalan.

Contoh Pemulihan Akun Gmail Jika Hacker Merubah Sandi


1. Buka melalui browser chrome di Hp atau PC menuju halaman masalah masuk akun Google
Pilihlah Sepertinya seseorang sedang menggunakan akun saya


Catatan: Sebaiknya gunakan perangkat baik hp atau laptop yang biasa dibuat login akun Gmail sebelum akun di hack serta jaringan internet yang sama, karena ini akan berpengaruh terhadap pemulihan akun untuk keakuratan data kepemilikan Akun Google.

2. Setelah itu silahkan memilih Jika Anda tidak dapat mengakses akun kemudian pilih tautan laman bantuan sandi


3. Ketikkan alamat email Gmail yang di hack Kemudian pilih Kirim


4. Maka akan muncul tampilan yang menanyakan kata sandi Gmail, masukkan saja bila Anda mengingat sandi terakhir yang Anda gunakan. Setelah itu, pilih Lanjutkan

5. Selanjutnya akan dibawa pada halaman bantuan akun yaitu nomor telepon, jika nomor ponsel sudah diganti oleh hacker pilih cara lain


6. Pada halaman pertanyaan kepemilikan akun berikan jawaban pertanyaan Google se-akurat mungkin dengan mengikuti tips di atas tadi.




Langkah Setelah Mengisi Formulir Pemulihan Akun Google

Perhatikan keempat perlakukan dibawah ini bila pengisian formulir sudah Anda lakukan. Dan hal yang perlu diperhatikan agar cara mengembalikan akun Gmail yang dibajak ini lancar.

1. Pastikan untuk tekan tombol KIRIM agar penyampaian pesan dengan baik pada tim Pemulihan Akun Google

2. Pastikan Anda sudah melihat tampilan pesan bahwa diharuskan menunggu 3-5 hari kerja. Sabtu, Minggu, dan hari libur tidak termasuk dalam proses pemulihan akun.

3. Cek kembali bahwa Anda sudah mencantumkan email pemulihan dengan benar. Anda akan menerima email konfirmasi biasanya dalam waktu 1-2 jam terhitung dari setelah pengisian formulir.

Isinya email konfirmasi yang diterima untuk tahap pemulihan akun :
Pengguna Google yang terhormat,
Sekarang kami sedang meninjau informasi yang Anda berikan tentang alamatemailanda@gmail.com dan kami segera menghubungi Anda.

4. Selalu awasi email pemulihan Anda agar tidak melewatkan info penting saat pemulihan akun Gmail ini.


Tiga Kemungkinan Pesan Yang Tampil Setelah Isi Formulir
  • Bila tampil pesan Anda disuruh tunggu 3-5 hari kerja, maka tunggulah respon terakhir dari Google
  • Jika tampil info bahwa pesan yang Anda berikan tidak cocok, maka Anda boleh mengisi formulir lagi karena bukti kepemilikan akun banyak yang tidak sesuai atau Anda tidak pakai jaringan internet dan perangkat yang bisa digunakan.
  • Kolom setel ulang kata sandi, karena bukti yang Anda masukkan sangat kuat. Nah inilah munculan yang ditunggu, Anda dapat segera menyetel ulang kata sandi.  

Tiga Jawaban Terakhir Google Untuk Memulihkan Akun

1. Terima kasih telah mengisi formulir pemulihan akun. Kami tahu bahwa kehilangan akses
ke akun...

Hal tersebut memberitahukan pada Anda bahwa bukti kepemilikan akun kurang kuat, isikan kembali formulir.

2. Catatan kami menunjukkan bahwa Anda dapat masuk ke....

Anda sudah dapat memberikan bukti kesesuaian catatan Google namun tim pemulihan akun Google belum bisa mengembalikan akun karena bukti kepemilikan belum cukup kuat. Kalau hal ini sedikit lagi, lakukan pengisian form dengan perangkat dan koneksi internet yang biasa Anda gunakan.

3. Untuk memulai proses penyetelan ulang sandi akun Google...

Berhasil, Anda telah memberikan bukti kepemilikan akun dan dapat reset kata sandi Gmail. Lakukan dengan segera karena tautan untuk mengubah password akun Google tersebut waktunya terbatas.

Jika tautan tidak berlaku, Anda dapat mengirimkan kembali formulir dengan jawaban, perangkat, dan koneksi internet yang sama seperti saat Anda berhasil mendapatkan tautan itu.

Kesimpulan : Pembuktian yang kuat dari beberapa tips diatas merupakan beberapa cara memulihkan akun Gmail yang di hack. Seperti koneksi internet, perangkat yang sama, keakuratan jawaban meskipun mengira-ngira hal ini semua dapat berpengaruh.

Semoga dengan artikel ini, masalah akun Anda akan terselesaikan. Jadilah user yang cerdas serta berhati-hatilah dan selalu menjaga keamanan akun Google, dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah Gmail. Bagikan untuk membantu teman yang lain dan terima kasih sudah membaca.


EmoticonEmoticon