Cara Masuk Akun Google di Android lewat HP BARU Xiaomi

Cara masuk akun Google di Andriod mestinya tak memerlukan waktu lama, apalagi lewat hp baru Xiaomi. Sebelum mengikuti panduan ini Anda harus bikin akun Google baru melalui laptop atau hp lain atau menggunakan akun Google lama.

Dari sinilah mungkin akan muncul beberapa masalah kenapa tidak bisa masuk akun Google di Android kita entah dari perangkat tablet ataupun handphone. Jika masuk pake akun lama, setelah factory reset / setel ulang pabrik ini akan timbul masalah masuk akun Google jika Anda mengaktifkan verifikasi 2 langkah.

Apa Itu FRP?


Sekarang dari sistem keamanan di OS Android Lolipop ke atas sampai Marshmallow dan Android N sudah dilengkapi dengan teknologi FRP (Factory Reset Protection). Apa itu FRP? ini adalah sistem keamanan akun yang digunakan untuk melindungi akun Google Anda di smartphone Android yang tersinkron.

Dan efeknya jika kita lupa password akun Google lama yang digunakan untuk masuk paling awal atau pertama kali, hal ini menyebabkan tidak dapat masuk ke akun Google karena sistem Android gagal autentikasi akun. Artinya kita tidak berikan izin untuk masuk, maka itu lebih hati-hati membeli hp Android bekas dan sebelum melakukan factory reset.

Jika emang terpaksa mintalah kepada penjual untuk mengganti akun Google lama dengan akun baru. Terus solusi untuk masalah autentikasi akun Google ini, bisa dilakukan dengan cara bypass, dengan USB OTG, sidesync atau Anda bisa membawa ke servis center.

Dan jika temen-temen hanya ingin mengembalikan akses akun Google lama untuk selamatkan data, bisa mengikuti cara memulihkan akun Gmail dengan mengisi formulir yang dikirim kepada tim pemulihan kata sandi akun Google.

Ikuti, Cara Masuk Akun Google di Android lewat Hp Xiaomi


Saya akan contohkan bagaimana cara masuk akun Google di Android lewat hp Xiaomi pakai akun Gmail lama setelah melakukan flashing atau untuk hp Xiaomi baru terus masuk dengan akun lama.

NB: Contoh dari gambar menggunakan Xiaomi Redmi 3 Pro setelah saya flashing atau downgrade ke MIUI 8 Global untuk mengembalikan sinyal 4G.
  1. Jika hp masih baru, pertama kali menyalakan smartphone Xiaomi kita akan dibawa ke menu syarat dan layanan akun Google. tinggal next-next aja!
    cara masuk akun google di android
  2. Kemudian setelah sampai di langkah seperti gambar berikut atau muncul pertanyaan Anda punya akun Google?, silahkan untuk memilih yang YA. Ingat jangan yang "tidak" soalnya kita masuk dengan akun Google lama.
    cara masuk akun google di android xiaomi
  3. Dari situ akan muncul halaman masuk ke akun dengan mengisi alamat email Gmail atau username. Pada contoh cara masuk akun Google ini, saya menuliskan hanya nama ID akun Google saja tanpa @gmail.com soalnya sama aja.
    cara mengatasi gagal login akun google di android
    Catatan: Masuk akun Google dengan nomor telepon ini adalah pilihan terbaru pada laman login Gmail, kita bisa masuk jika nomor hp sudah di buat daftar akun Google.
  4. Teruskan dengan mengisi kata sandi akun Google Anda, asalkan masih ingat! kalau memang gagal login berarti lupa password-nya ikuti dari tautan-tautan link di atas.
    terjadi masalah saat berkomunikasi dengan server google
  5. Tunggu sistem Google sedang memeriksa info akun.
    akun google tidak bisa dibuka di android 
  6. Kalau sudah berhasil masuk akan melihat syarat dan layanan akun Google.
    tidak bisa masuk akun google play
  7. Selesai, Anda tinggal buat akun Xiaomi dengan mengikuti pentujuk di layar hp sampai tahap akhir scan sidik jari.
Gimana sob, setelah melihat enaknya kalau kita selalu menjaga masalah keamanan akun Google sendiri. Dari sini apakah masih ingin membuat akun dengan cara yang asal-asalan. Masih mengabaikan opsi pemulihan akun Google apa saja yang harus dilengkapi dan selalu diperbarui.

Sekian dulu ya, semoga saja dengan tips dan cara masuk / sign in akun Google di Android dengan contohnya memakai Redmi 3 Pro ini akan menjadikan pertimbangan khusus saat ingin reset ulang hp, kalau ingin membeli hp bekas harus bagaimana terutama untuk Android versi terbaru. Entah merk Samsung, Oppo, Lenovo, LG, Vivo, Xiaomi dan lainnya.